Gubernur NTT Tinjau TPI Oeba

Written by on

Kupang-SKFM- News– Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Rabu 13 November di TPI Oeba Kupang, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap berbagai mitra yang telah menggagas lahirnya Aplikasi FinTech ( Finance Technologi) di Indonesia Timur khususnya di Kupang.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat berharap kehadiran Fin Tech tersebut bertujuan  untuk memudahkan para nelayan mencari sumber pendanaan melalui skema kredit, tanpa harus menyiapkan berbagai referensi jaminan seperti yang berlaku di Bank-bank konvensional selama ini. Gagasan ini adalah hasil kerja sama antara Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintah Provinsi NTT, Bank NTT, Otoritas Jasa Keuangan, Fin Tech co. dan sejumlah mitra lain.

Aplikasi ini akan terus disosialisasikan ke tengah masyarakat. Pada saatnya aplikasi ini akan bergabung dengan aplikasi “NTT Pay” milik Bank NTT untuk memudahkan transaksi keuangan berbasis digital. Informasi detail tentang aplikasi ini dan keseluruhan mekanisme operasionalnya dapat diperolah di Bank NTT.(AB)


Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by