Sentuhan Kasih Bank NTT untuk Warga Terdampak Musibah Kebakaran di Sumba Barat

Written by on 29 February 2024

RADIOSUARAKUPANG.COM

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi NTT Cabang Waikabubak menunjukan rasa empati terhadap warga Kampung Paletilolu, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, yang terkena musibah kebakaran rumah tinggal pada Jumat 16 Februari 2024 lalu.

Sebagai bentuk peduli, Pimpinan Bank NTT Cabang Waikabubak, Marthin Sooai, bersama para karyawan bank turut menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak, Selasa 27 Februari 2024.

Bantuan sembako atau sembilan bahan pokok itu diterima langsung oleh ketua posko Jhon Bora Lado, yang mewakili masarakat setempat.

Marthin Sooai mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan inisiatif karyawan Bank NTT, serta ekspresi dari rasa cinta Bank NTT terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan. “Jadi bantuan ini sebagai bentuk rasa cinta dan kasih dari Bank NTT untuk warga Kampung Paletilolu yang terdampak kebakaran rumah tinggal,” ujar Marthin Sooai.

Menurut dia, aksi ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Bank NTT, tetapi juga memberikan dorongan moral kepada para korban dalam menghadapi masa pemulihan. “Semoga bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan beban dan membantu proses pemulihan warga di Kampung Paletilolu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun ada kerugian material yang cukup besar, karena korban kehilangan rumah dan barang berharga yang ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, menyebut ada 12 Kartu Keluarga (KK) dengan 62 jiwa yang terdampak dalam musibah ini.

Source : selatanindonesia.com

Pimpinan Bank NTT Cabang Waikabubak, Marthin Sooai, bersama para karyawan ketika menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak kebakaran di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Selasa (27/2/2024). Foto: BankNTT/Yosua

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by