Zona Integritas Lingkup Dinas Kominfo NTT Dicanangkan

Written by on

Kupang-SKFM- News– Zona integritas lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), resmi dicanangkan Selasa 15 Oktober 2019. Pencanangan Zona Integritas ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas.

Pencanangan pembangunan zona Integritas adalah deklarasi/pernyataan dari pimpinan suatu instansi pemerintah bahwa instansinya telah siap membangun Zona integritas.

Kepala Biro Organisasi Setda NTT Bartol Badar dalam sambutannya menyatakan, secara umum birokrasi saat ini dihadapkan 3 tantangan besar antara lain, birokrasi yang belum sepenuhnya akuntabel, birokrasi yang belum efektif dan efisien serta pelayanan publik belum optimal.Untuk menjawab tantangan tersebut maka sudah saatnya pemetintah melakukan reformasi birokrasi.

Menurut Bartol Badar,salah satu wujud komitmen pemetintah daerah dalam mendukung reformasi birokrasi adalah dengan menyusun road map reformasi birokrasi sebagai manifestasi kesiapan menjalankan reformasi birokrasi.

Sementara itu kepala Ombudsman Perwakilan NTT Darius Beda Daton berharap, agar pencanangan Zona integritas tidak sekedar formalitas tetapi benar-benar diwujudkan dalam praktek pemerintahan sehari-hari.(AB)


Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by