Wagub : Kita Kenang Literasi dari Nagekeo untuk NTT

Written by on

Kupang-SKFM- News– Wakil Gubernur¬† NTT, Josef A. Nae Soi mengatakan, prinsip dasar dalam mengenang hari literasi adalah belajar bukan untuk sekolah melainkan untuk hidup. “Itulah literasi yang sesunggunya. Oleh sebab itu, mari kita semua mengenang literasi dari Kabupaten Nagekeo untuk Provinsi NTT,” unkap Wagub dalam sambutan puncak kegiatan Festival Literasi tahun 2019 di Lapangan Berdikari Danga Mbay, Senin malam (30/09/2019).

Menurut Wagub, berbagai hal yang dialami selama kegiatan Festival Literasi ini harus dibagikan kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar dapat diketahui. Sesungguhnya Provinsi NTT ini tidak miskin sumber daya manusia dan sumber daya alam.

Karena itu, di masa kepemimpinannya bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, pihaknya berusaha dan bekerja keras untuk membuka akses yang seluas-luasnya.

Sementara itu,¬† Kepala Perpusnas RI, M. Syarief Bando mengatakan, dalam upaya menumbuhkan kegemaran membaca di seluruh level masyarakat maka dibutuhkan perpustakaan. “Perpustakaan bukan lagi deretan buku-buku tapi telah mengalami transformasi. Transformasi koleksi dan transformasi knowledge untuk masyarakat dan lebih khusus bagi mereka yang tidak mungkin lagi kembali ke bangku sekolah,” katanya.

Karena itu, lanjut Syarief Bando, kepemilikan fisik buku tidak lagi relevan.(AB)


Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by