Tunggu Penetapan, Bacagub NTT Benny K Harman Jalani Ritual ‘Wuat Wai’

Tunggu Penetapan, Bacagub NTT Benny K Harman Jalani Ritual ‘Wuat Wai’

22
0

Kupang – Suarakupangfm.com- Bakal cagub Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman sudah mendaftar ke KPU setempat. Menunggu penetapan, Benny menjalani ritual bernama ‘Wuat Wai’.

Ritual ‘Wuat Wai’ adalah salah satu ritual pembekalan dari leluhur. Ritual tersebut sering dilakukan masyarakat Manggarai, NTT, setiap kali melakukan kegiatan, baik pernikahan, termasuk kegiatan besar, seperti keinginan maju di pilkada. Dalam ritual disediakan ayam putih dan arak.

Benny sebagai putra asli Manggarai yang ikut bertarung di Pilgub NTT 2018 diberi pembekalan oleh leluhur melalui ritual adat. Acara ritual yang berlangsung di Kabupaten Manggarai dihadiri masyarakat dari berbagai daerah.

Masyarakat yang hadir kompak mengenakan busana adat. Terlihat pula para tokoh, seperti Jefri Riwu Kore selaku Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang juga ketua koalisi partai pendukung, para tokoh adat, dan pemuda. Jefry, yang juga Wali Kota Kupang, mengatakan ritual adat yang dilakukan pasangan cagub sebagai keikhlasan masyarakat Manggarai menyerahkan Benny maju sebagai cagub NTT.

“Jadi tidak hanya Partai Demokrat yang ikhlas dan rela kader terbaik untuk maju sebagai cagub, bahkan masyarakat Manggarai juga harus rela merelakan Pak Benny maju sebagai cagub. Semoga dengan prosesi ritual adat pasangan cagub dapat restu dari leluhur untuk menghadapi pilgub, dan memenangkan pasangan Benny K Harman-Benny Litelnoni,” tegas Jefry.(AB)
(Sumber Berita Detik.com)