Tiga Ranperda Disetujui, Satu Ranperda Ditunda Pembahasannya

Tiga Ranperda Disetujui, Satu Ranperda Ditunda Pembahasannya

8
0

Kupangf-Suarakupangfm.com- Tiga Rancangan Peraturan Daerah Ranperda yang diusulkan Pemerintah Provinsi NTT, disetujui untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Perda. Sementara satu Ranperda inisiatif DPRD NTT, tentang Penyelenggaraan Sistem Kesehatan Daerah ditunda pembahasannya sambil menunggu proses konsultasi di Kementerian Dalam Negeri.
Hal ini tertuang dalam berita acara persetujuan bersama, yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur NTT Benny A. Litelnoni dan Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno.
Persetujuan bersama itu, ditetapkan setelah fraksi-fraksi di DPRD NTT menyampaikan pendapat akhirnya dalam rapat paripurna kesembilan masa persidangan ketiga.
Tiga Ranperda yang disetujui dan diserahkan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno kepada pihak pemerintah, diterima Wagub, Benny Litelnoni,
Masing-masing Perda yang sudah ditetapkan yaitu Ranperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi NTT tahun 2017 – 2037.
Kedua Ranperda tentang Pengelolaan Hasil Hutan Bukan Kayu di Provinsi NTT, Ketiga Ranperda tentang Pencabutan beberapa Ketentuan dalam Perda Provinsi NTT nomor 8 tahun 2010, tentang Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batu Bara.(AB)