Silvester Dilantik Sebagai Rektor Undarma

Silvester Dilantik Sebagai Rektor Undarma

72
0

Kupang-SKFM- News– Universitas Karyadarma Undarma Kupang  telah memiliki Rektor baru, dimana hari ini Silvester P Taneo dilantik menjadi Rektor Undarma Kupang periode 2019-2023.

Rektor undarma dalam sambutannya mengungkapkan,hari ini sungguh bersejarah bagi dirinya karena dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Rektor Universitas Karyadarma Kupang Periode 2019-2023. Tentu ini adalah amanah yang tidak ringan karena Kampus Universitas Karyadarma Kupang sebagai Kampus Universitas  swasta di Kabupaten Kupang sekaligus sebagai Universitas kebanggaan masyarakat Kabupaten Kupang, maka dengan sekuat tenaga dirinya siap melaksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya dengan badan pengurus Yayasan Pelayanan Kasih Anak Bangsa Kupang dan para pejabat, dosen, karyawan dilingkungan Universitas Karyadarma Kupang bertekat untuk bangkit dan menyongsong pembangunan sumber daya manusia diera digital saat ini. Kami akan terus menguatkan jalinan kebersamaan dengan seluruh civitas akademika Universitas Karyadarma Kupang dalam membangun kampus ini manjadi kampus yang maju dan berdaya saing tinggi.” Ungkap Taneo meyakinkan.

Pihaknya yakin bahwa dengan kebersamaan,  apa yang dicita-citakan akan dapat terwujud.

Universitas Karyadarma Kupang sebagai salah Perguruan tinggi swasta di Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Visinya yakni ”Tahun 2039 menjadi perguruan tinggi terdepan di Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam menghasilkan sumberdaya manusia yang kreatif, bermutu, berdaya saing tinggi, bermartabat, dan berkarakter kewirausahaan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”, dengan Pola Ilmiah Pokoknya adalah “Pengembangan Manusia cerdas dan kreatif”.

Lebih lanjut Taneo mengungkapkan,merupakan kebahagiaan dan kehormatan baginya untuk melanjutkan proses pendidikan, dan pengembangan kampus Universitas Karyadarma Kupang sebagai salah satu asset nasional, maka demi mempertahankan prestasi guna mencapai tujuan yang lebih tinggi, Universitas Karyadarma Kupang siap bergandengan tangan dengan seluruh perguruan tinggi dan Pemerintah Daerah.

Di tahun 2020 mendatang Universitas Karyadarma Kupang meluncurkan satu paket program sarjana yakni Paket Program Sarjana Inovasi Desa/Kelurahan  yang disingkat PROSINDAK yakni setiap desa kelurahan akan direkrut 6 (enam) orang calon mahasiswa dari 6 (enam) Program Studi masing-masing Program studi Perencanaan Wilayah Kota, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Hukum, Teknik Informatika, Agroteknologi, Agrobisnis.(AB)