SDM Sebagai Syarat Utama Percepatan Pembangunan

SDM Sebagai Syarat Utama Percepatan Pembangunan

28
0

Kupang-SKFM-News– Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Nusa Tenggara Timu (NTT) harus dipandang sebagai prasyarat utama untuk mendorong upaya percepatan  pembangunan bangsa dan negara terutama di NTT pada semua bidang kehidupan.

Gubernur Nusa Tenggara Timu (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengungkapkan,  pembangunan SDM tetsebut harus diarahkan untuk menciptakan inovasi demi mendukung pembangunan bangsa dan negara serta daerah ini.” Untuk percepatan pembangunan bangsa dan daerah ini,  maka pemganunan SDM kita yang menjadi syarat utama, “ungkap Laisodat.

Menurut Gubernur Viktor, dalam rangka menempatkan SDM sebagai pilar utama pencapaian pembangunan inilah pemerintah berkomitmen untuk fokus melakukan investasi pembangunan SDM secara masif.

Pemerintah akan melakukan reformasi sistem pendidikan dan pelatihan melalui vokasi dan pendidikan vokasi serta mendorong riset untuk menghasilkan inovasi untuk memberi nilai tambah ekonomi di bidang produksi pertanian serta industri dan jasa. Hal ini penting agar daerah ini tidak tertinggal diera disrupsi teknologi. Inilah makna SDM unggul Indonrsia maju.(AB)