Sarri Bangga Napoli Bisa Menang Setelah Tertinggal Cepat

Sarri Bangga Napoli Bisa Menang Setelah Tertinggal Cepat

140
0

NAPOLI -Suarakupangfm.com- Pelatih Napoli Maurizio Sarri bangga dengan semangat pasukannya ketika mampu menundukkan Bologna, Ahad (28/1) malam WIB. Menurut Sarri, keberhasilan timnya yang bisa menang 3-1 setelah sempat tertinggal sangatlah luar biasa.

Pada laga pekan ke-22 Serie A di kandang sendiri, Napoli sempat tertinggal 0-1 ketika usia pertandingan belum genap satu menit. Namun, klub asal Kota Napoli ini berhasil bangkit lewat satu gol bunuh diri lawan dan sumbangan dua gol dari striker Dries Mertens.

“Reaksi yang sungguh luar biasa dari para pemain ketika kemasukan dalam waktu cuma 30 detik. Saya senang mental para pemain tak runtuh,” kata Sarri dikutip dari Tribal Football, Senin (29/1) dini hari WIB.

Menurut Sarri, kekutan mental dan fisik yang dimiliki timnya tak lepas dari latihan intens. Pelatih asli Napoli ini senang karena pasukannya selalu bersiap dengan baik menjelang pertandingan.

Hasilnya pun positif. Napoli sukses meraih enam kemenangan beruntun di ajang liga. Pencapaian tersebut membuat Napoli kini bertengger di puncak klasemen dengan 57 angka.

“Saya bahagia dengan cara tim ini yang selalu serius menghadapi pertandingan. Ini pencapaian yang sangat baik,” kata Sarri.

Namun, pelatih berusia 59 tahun ini tak dulu buru-buru jemawa. Sarri mengatakan, Napoli sama sekali belum mendapatkan apa-apa karena di posisi klasemen benar-benar belum aman.

Hal itu karena ada Juventus yang menempel di posisi kedua dengan cuma tertinggal satu angka. Menurut Sarri, timnya untuk sementara tak mau menargetkan apa-apa.

“Juventus terlalu superior. Kami hanya mau konsisten menghasilkan permainan indah pada setiap laga dan berusaha menikmati prosesnya,” kata Sarri.(AB)
(Sumber Berita Republika.co,id)