Pilkada 2020: 1 Kabupaten Belum Tetapkan Anggaran

Pilkada 2020: 1 Kabupaten Belum Tetapkan Anggaran

32
0

Kupang-SKFM- News– provinsi NTT akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020 yang diikuti oleh 9 kabupaten.Hingga kini tinggal 1 kabupayen yang belum menetapkan anggaran Pilkada yaitu kabupaten Manggarai.

KPU NTT mengharapkan satu kabupaten yang belum menetapkan anggaran Pilkada agar segera ditetapkan. Penetapan anggaran ini nantinya akan ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Thomas Dohu di aulah KPU NTT Senin 14 Oktober 2019.

Menurut Thomas, pada tahun 2020 akan digelar pilkada serentak dan di NTT ada sembilan kabupaten juga yang akan melaksanakan pilkada.

Sembilan kabupaten itu, adalah, Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Timur dan Sumba Barat.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini tahapan sudah dimulai dengan tahapan persiapan, yakni KPU masing-masing daerah menganggarkan besaran dana pilkada.

Thomas berharap dalam waktu dekat ini Kabupaten Manggarai sudah menetapkan anggara Pilkada.(AB)

“Saat ini baru empat yang sudah tanda tangan NPHD. Kabupaten yang lain kita harapkan segera proses dan tanda tangan NPHD ,” katanya.

  1. Martinus : Ubahlah Lembaga Ini Semakin Cantik, Bekerja dengan Hati Gembira
  2. Unggah Liburan di Korea, Ruben Onsu Ayah Betrand Peto Dikecam Netizen,Apa Kesalahan Suami Sarwendah?
  3. Berkas Perkara Korupsi Embung Nimasi di TTU Bolak Balik Polres Kejaksaan.

Sedangkan dua kabupaten yang belum.(AB)