Pemuda Koinonia Bantu UDD PMI NTT Sumbang 31 Kantong Darah

Pemuda Koinonia Bantu UDD PMI NTT Sumbang 31 Kantong Darah

164
0

KUPANG -SKFM- Dalam rangka merayakan ulang tahun pemuda lingkungan satu, Jemaat Koinonia Kupang, para pemuda di lingkungan tersebut melakukan aksi donor darah. Aksi ini berhasil mengumpulkan 31 kantong darah.

Pantauan Pos Kupang, aksi donor darah ini berlangsung empat jam yakni dimulai pada pukul 09:00 Wita, dan baru berakhir pukul 13:00 Wita. Dimana aksi donor darah ini, pemuda lingkungan satu bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sehingga sejumlah petugas medis dan dokter langsung turun ke lokasi dan melakukan pengecekan dan pengambilan darah dari para pendonor yang memenuhi syarat.

Ketua Pemuda Kelompok Satu, GMIT Kuanino Kupang, Ruben Funuk kepada Pos Kupang, Selasa (2/6/2015) di sela-sela aksi kemanusiaan tersebut menjelaskan, kegiatan ini selain sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Raya Paskah dan Pentakosta, juga sebagai bagian dari persiapan menyambut hari ulang tahun pemuda lingkungan satu yang ke-25.

Dijelaskannya, untuk menyukseskan kegiatan ini, selain bekerja sama dengan UDD PMI NTT sebagai lembaga yang bisa melakukan kegiatan donor darah, pihaknya juga mengundang pemuda yang ada di enam lingkungan lainnya di dalam naungan GMIT Koinonia Kota Kupang. “Kita undang teman-teman dari lingkungan dua sampai lingkungan tujuh juga dan syukurlah ada perwakilannya yang ikut mengambil bagian dalam aksi kali ini,”
jelasnya.

Selain mengundang pemuda dari lingkungan lainnya, Funuk menjelaskan pihaknya juga mengundang para fans club di Kota Kupang untuk ikut menyumbangkan darah mereka dalam aksi kali ini. Diantaranya dari fans Real Madrid, Juventus, Barcelona, Inter Milan, AC Milan dan AS Roma.

“Kami berharap aksi kecil kami ini bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan transfusi darah,” tandasnya.

Salah satu petugas dari UDD PMI NTT, Eduard Babu, kepada Pos Kupang, Selasa (2/6/2015) menjelaskan, aksi ini sangat membantu pihaknya dalam memenuhi permintaan darah dari rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Kupang, yang semakin hari semakin meningkat.*(Pos Kupang.com/AB)