Netflix Hapus Akun Sharing Password Mulai 2023

Written by on 27 December 2022

Netflix mengumumkan jika pihaknya akan segera menghentikan fitur berbagi kata sandi atau sharing password mulai tahun depan.

Seperti yang dilansir dari Time, Netflix secara resmi akan mulai membebankan biaya untuk berbagi kata sandi pada awal 2023, hal itu dituliskan dalam surat bulan Oktober kepada para pemegang saham, Kawan.

Menurut Netflix, fitur berbagi kata sandi tersebut menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi perusahaan. Di tengah penurunan keuntungan tahun ini dan penurunan jumlah pelanggan, Netflix akan menerapkan tindakan keras bagi pihak yang kerap berbagi kata sandi, mengingat rendahnya tindakan keras untuk sharing password.

Menurut laporan, fitur berbagi kata sandi menjadi penyebab Netflix kehilangan banyak pelanggan pada 2019 silam. Hingga sekarang, perusahaan akan sangat hati-hati dalam mengatasi masalah tersebut tanpa mengorbankan konsumennya. Ditambah, aplikasi streaming film terbesar di dunia ini kedatangan banyak pelanggan baru saat lockdown di sejumlah negara gara-gara pandemi COVID-19.

Melansir Forbes, Netflix kehilangan hampir satu juta pelanggan antara April dan Juli tahun ini karena lebih banyak orang memutuskan untuk berhenti dari layanan tersebut yang diduga karena fitur sharing password.

Hal tersebut yang membuat pada 2023, Netflix akan meminta mereka yang berbagi kata sandi untuk membayar sedikit tambahan biaya, seperti 3 Dolar AS di beberapa negara. Tapi, Netflix mungkin saja memaksa pengguna untuk mendaftar sharing password sebagai akun kedua ketika berlangganan dengan harga yang sedikit lebih rendah.

Pasalnya, layanan berbagi kata sandi dapat berdampak buruk bagi keamanan akun pengguna, Kawula Muda. Bahkan, beberapa negara telah menetapkan bahwa berbagi kata sandi merupakan perbuatan ilegal dan merupakan perbuatan yang buruk.

Netflix sendiri menganggap cara ini tidak akan membuat mereka kehilangan konsumen, Kawula Muda. Ditambah lagi, belum lama ini Netflix menyediakan paket berlangganan dengan tambahan iklan khusus untuk harga paling murah. Jika memang cara ini berhasil, maka sudah seharusnya jumlah subscribers Netflix tahun depan naik dengan signifikan.

Source : pramborsfm.com

Link : https://www.pramborsfm.com/entertainment/siap-siap-netflix-hapus-akun-sharing-password-mulai-tahun-2023/all


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by