Liverpool Singkirkan Muenchen dari Liga Champions

Liverpool Singkirkan Muenchen dari Liga Champions

25
0

Kupang, SKFM-SportРLiverpool melenggang ke babak perempat final Liga Champions setelah kalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-1 di leg kedua babak 16 besar, di Stadion Allianz Arena kamis (14/3) WIB. The Red jadi tim Inggris keempat yang lolos ke perempat final.

Liverpool unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol yang di cetak Sadio Mane pada menit ke-26. Pemain asal Senegal itu menerima umpan dari Van Dijk, kemudian mengocek kiper Muenchen Neuer, sebelum melepaskan tembakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti yang tidak bisa dihalau pemain belakang Muenchen.

Tertinggal dari tim tamu, Muenchen meningkatkan serangan. Harapan Muenchen untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions kembali terbuka setelah pemain belakang Liverpool Joel Matip mencetak gol bunuh diri pada menit ke-39.

Berhasil samakan kedudukan, Muenchen semakin gencar melakukan serangan. Namun hingga babak pertama selesai, skor imbang 1-1 tidak berubah. Berdasarkan stastistik, Muenchen lebih mendominasi babak pertama dengan memperoleh 63 persen penguasaan bola, sementara Liverpool tercatat hanya 37 persen menguasai bola.

Di babak kedua, Liverpool terlihat semakin lepas bermain. Pada menit ke-50, Mohamed Salah langsung mengancam gawang Muenchen, namun sayang tendangan keras dari luar kotak pinalti bisa ditepis oleh Nuer. Meningkatkan serangan, pelatih Muenchen menarik Franck Ribery dan memasukan Kingsley Coman ada menit ke-61.

Malapetaka bagi Muenchen hadir pada di pertengahan babak kedua. Pemain bertahan Liverpool Virgil van Dijk berhasil membawa timnya unggul lewat gol yang dicetak pada menit ke-69.

Muenchen dipastikan tersingkir setelah Liverpool berhasil mencetak gol ketiga. Sadio Mane mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu setelah menyundul bola memanfaatkan umpan dari Mohammaed Salah.

Dengan hasil ini, Liverpool menjadi tim Inggris keempat yang berhasil melaju ke perempat final menyusul Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Sementara kekalahan Bayern Muenchen membuat tidak ada satupun klub Bundesliga Jerman yang bertahan di Liga Champions.

Berdasarkan stastistik babak kedua, Bayern Muenchen mempunyai 58 persen penguasaan bola, sementara Liverpool hanya 42 persen.(EK)