Komisi Informasi Kabupaten TTU Segera Dibentuk Tahun 2019

Komisi Informasi Kabupaten TTU Segera Dibentuk Tahun 2019

31
0

Kupang-SKFM- News– Bupati Timor Tengah Utara TTU Raimundus Fernandes menyatakan siap membentuk Komisi Informasi Kabupaten TTU pada tahun 2019 ini.Penegasan Bupati Ray yang juga Ketua DPW Partai Nasdem NTT ini disampaikan saat audiens dengan Komisioner Komisi Informasi Provinsi NTT di Kupang kemarin sore.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan antara Pimpinan Partai Nasdem dan KIP NTT,namun karena Ray Fernandes juga adalah sebagai Bupati TTU maka momen pertemuan sore tadi dimanfaatkan untuk menyampaikan tekat agar tahun ini KI kabupaten TTU sudah harus terbentuk.

Karena sangat pentingnya keberadaan KI di kabupaten TTU yaitu mewujudkan penyelenggaran negara yang baik, yaitu yang transparan, etektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan, maka Bupati Ray tidak berpikir panjang langsung menyatakan pihaknya segera bentuk KI Kabupaten TTU.

” sangat setuju dengan kehadiran KI di Kabupaten TTU,karena itu kita segera bentuk” ungkap Ray Fernandes.

Saat itu juga Bupati Ray langsung meminta Ketua KIP NTT Pius Rengka untuk segera mengirim surat kepada Bupati TTU sehingga bisa ditindaklanjuti dan sesegera mungkin dibentuk Timsel rekruimen KI Kabupaten TTU,” Saya minta ketua KIP NTT untuk segera bersurat sesegera mungkin, dari dasar surat itu saya perintahkan Kadis Kominfo TTU bentuk Timsel,”tegas Ray.

Ketua KIP NTT Pius Rengka menyambut baik permintaan Bupati TTU tersebut untuk membentuk KI kabupaten TTU tahun 2019.

Menurut Pius Rengka,pihaknya akan segera bersurat disertai sejumlah aturan terkait pedoman rekruitmen anggota Komisi Informasi.(AB)