Komisi I DPRD NTT Gelar Rapat Dengan KPID dan KIP NTT

Written by on

Kupang-SKFM-NewsРKomusi  I DPRD NTT siang tadi menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID NTT dan Komisi Informasi Provinsi KIP NTT di ruang rapat Kpmisi I DPRD NTT.

Bertindak selaku pimpinan rapat yaitu Wakil Ketua Komisi I DPRD Jonas Salean dan dihadiri oleh ketua, sekretaris dan anggota Komisi I DPRD NTT serta Kepala Dinas Kominfo NTT Abraham Msulaka dan Kepala Badan Keuangan Daerah NTT Zakarias  Moruk. Rapat Dengar Pendapat ini digelar untuk menyikapi hasil kunjungan komisi I DPRD NTT ke KPID NTT dan KIP NTT belum lama ini.

Menurut Jonas Salean ada beberapa masalah serius yang harus dibicarakan bersama antara pemerintah dan mitra Komisi I yaitu KPID dan KIP NTT.Masalah yang ditemui diantara kedua lembaga ini yaitu anggaran yang dialokasikan kepada kedua lembaga ini sangat minim dan dukungan sekretariat yang belum memadai.

Ketua KPID NTT Yos Kolo didepan pimpinan dan anggota Komisi I DPRD NTT mengungkapkan, anggaran yang dialokasikan untuk KPID NTT tahun 2020 senilai 250.000.000 Anggaran ini hanya bisa membayar honor untuk 7 anggota KPID NTT selama 6 bulan, sementara kegiatan sudah pasti tidak jalan.

Sementara Ketua KIP NTT Pius Rengka mengungkapkan, anggaran untuk KIP NTT tahun 2020 sangat minim sehingga praktis sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik tidak berjalan diseluruh kabupaten/kota di NTT.

Menanggapi hal ini Kepala Badan Keuangan Daerah NTT Zakarias Moruk mengungkapkan, pemerintah akan menambah  alokasi anggaran terhadap KIP NTT dan KPID NTT di tahun 2020.(ABB)


Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by