Kampanye Tindak Pidana Perdagangan Orang, Terus dilakukan

Kampanye Tindak Pidana Perdagangan Orang, Terus dilakukan

119
0

Kupang-Suarakupangfm.com- Pemilihan Duta Anti Trafficking merupakan rangkaian kegiatan kampanye Tindak Pidana Perdagangan Orang, yang dilakukan oleh Rumah Perempuan Kupang.
Kegiatan ini didukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.
Wakil Walikota Hermanus Man mengatakan, human trafficking atau perdagangan manusia di Indonesia di nilai sangat memprihatinkan.
Hal ini sering terjadi, karena masih rendahnya kesadaran masyarakat tentang kejahatan perdagangan orang, juga kondisi korban yang tidak memungkinkan untuk melapor atas kasus yang dialaminya.
Korban terbesar dari kasus – kasus kekerasan dan perdagangan orang, baik yang terlaporkan maupun tidak terlaporkan adalah perempuan dan anak. Untuk itu seiring dengan perkembangan jaman dan globalisasi dunia yang terus berjalan, saat ini peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi.
Sementara itu Direktris Rumah Perempuan Libby Sinlaeloe mengatakan tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini yakni meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terutama agen perubahan Komunitas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (KPP TPPO) dan meningkatkan sensitifitas masyarakat mengenai kejahatan perdagangan orang.(AB)