Kalahkan Lyon, Barcelona ke Perempat Final Liga Champions

Kalahkan Lyon, Barcelona ke Perempat Final Liga Champions

76
0

Kupang, SKFM-Sport– Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions usai berhasil taklukkan Olympique Lyon dengan skor telak 5-1 di Camp Nou kamis (14/3) dini hari WIB.

Barcelona unggul 1-0 lewat gol Lionel Messi di menit ke-18. Bintang asal Argentina itu mencetak gol lewat eksekusi penalti. Messi melepaskan tendangan panenka untuk mengecoh kiper Lyon, Anthony Lopes.

Barcelona sendiri dapatkan penalti setelah Luis Suarez dilanggar oleh Jason Denayer di kotak terlarang. Insiden ini harus lebih dulu melalui pengamatan VAR sebelum wasit Szymon Marciniak memutuskan Barcelona berhak atas penalti.

Babak pertama lalu ditutup dengan skor 2-0 setelah Philippe Coutinho membobol gawang Lyon di menit ke-31. Gol ini berawal dari umpan jitu Arthur ke arah Luis Suarez.

Suarez lalu merangsek masuk kotak penalti dan berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Lopes. Meski punya peluang untuk melepaskan tendangan ke gawang, Suarez memilih untuk menyodorkan bola pada Coutinho yang berdiri bebas.

Di tengah situasi penuh tekanan, Barcelona memberikan jawaban lewat tiga gol susulan. Tiga gol Barcelona disumbangkan oleh Lionel Messi di menit ke-78, Gerard Pique di menit ke-81, dan Ousmane Dembele di menit ke-86.

Barcelona menang 5-1 di leg kedua setelah sebelumnya bermain tanpa gol di leg pertama. Blaugrana pun lolos ke babak perempat final Liga Champions.(EK)