Jakarta Peringkat 47 Kota di Dunia soal Penanganan Covid-1

Written by on 16 November 2021

SKFM NEWS – Jakarta berada di peringkat ke-47 dari 50 besar kota di dunia dengan respons terbaik penanganan pandemi Covid-19 berdasarkan lembaga analitik asal London, Inggris, Deep Knowledge Analytics (DKA). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta semua pihak agar tetap waspada atas hasil tersebut. “Tentu kita tidak boleh euforia, tidak boleh kendor, tidak boleh lupa, tetap waspada. Apalagi kita sedang menghadapi akhir tahun dan awal tahun yang berpotensi adanya peningkatan seiring dengan semakin besarnya pelonggaran,” kata pria yang biasa disapa Ariza di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/11/2021) malam.

Ariza bersyukur dan merasa bangga atas pencapaian ini. Dia menjelaskan, pencapaian ini merupakan kerja sama semua pihak dalam penanganan pandemi Covid-19. “Tentu kami bersyukur dan bangga jakarta masuk 47 rating dunia kota yang dianggap sukses menangani Covid-19. Tentu ini berkat kerja sama yang baik tidak hanya pemerintah provinsi, tapi juga dukungan dari TNI/Polri, dari ormas-ormas, perguruan tinggi, tokoh-tokoh, mulai dari tokoh pemuda maupun tokoh agama semua terlibat dalam penanganan Covid-19,” ujar Ariza.

Ia mengungkapkan, pencapaian ini wujud nyata bahwa Jakarta merupakan kota kolaborasi. Kendati demikian, dia juga mengingatkan warga agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami bersyukur, berterima kasih, inilah wujud nyata Jakarta sebagai kota kolaborasi berhasil bisa mengurangi Covid-19 dengan baik. Sekali lagi tempat yang terbaik di dalam rumah dan laksanakan prokes secara disiplin, ketat, dan bertanggung jawab, serta pastikan seluruh kita warga Jakarta dan sekitarnya mendapatkan vaksinasi,” kata Ariza.

Source : okezone.com
Link : https://megapolitan.okezone.com/read/2021/11/12/338/2500527/jakarta-peringkat-47-kota-di-dunia-soal-penanganan-covid-19-wagub-dki-tetap-waspada


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by