HUT TNI: Prajurit TNI Telah Menunjukan Profesionalisme

HUT TNI: Prajurit TNI Telah Menunjukan Profesionalisme

55
0

Kupang-SKFM News Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutanya pada upacara HUT TNI Ke 74 di Kupang yang dibacakan Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama I Kompiang Aribawa menyatakan kebanggaannya terhadap para prajurit yang telah menunjukkan profesionalitas dalam tugas.

“Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya,” ungkap Danlantamal VII.

Panglima TNI menegaskan, saat ini dibutuhkan posturĀ  TNI yang ideal untuk menghadapi kompleksitas ancaman bagi bangsa dan negara. Oleh karenanya postur ideal tersebut dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.

Pembangunan Postur TNI tersebut, lanjutnya meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.

Apel peringatan HUT TNI ke-74 dilaksanakan di Lapangan Lantamal VII di Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang pada Sabtu (5/10/2019) pagi.

Bersama Danlantamal VII, hadir Kasrem 161 Wirasakti Kolonel inf I Kadek Subawa, Danlanud Pnb Agus Setiawan serta Kapolda NTT Irjen Pol Drs H Hamidin.

Upacara peringatan dan perayaan HUT TNI Ke-74 diwarnai dengan pelaksanaan parade, demo dan defile oleh anggota TNI dari tiga matra serta Polda NTT.

Apel yang diikuti oleh delapan kompi pasukan TNI dan Polda NTT ini dipimpin oleh Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama I Kompiang Aribawa.

Usai apel, dilaksanakan kegiatan parade, demo dan defile. Dalam demonstrasi kecakapan, puluhan anggota TNI menunjukkan kemampuan bela diri di hadapan komandan satuan.(AB)