Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Tomat

Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Tomat

248
0

JAKARTA – Suarakupangfm.com-Jerawat menjadi masalah kulit wajah yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya wanita. Untuk mengatasinya tak sedikit yang rela melakukan berbagai macam perawatan, mulai facial hingga menggunakan produk antijerawat.

Sayang, setelah jerawat menghilang tidak sedikit yang meninggalkan bekas dan menjadi masalah baru. Hal ini bisa menyebabkan menurunnya kepercayaan diri dan mengurangi nilai penampilan. Anda pun tak perlu khawatir, pasalnya bekas jerawat bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami ala rumahan.

Salah satunya tomat yang kaya akan kandungan vitamin A dan C. Kandungan dalam toman iniĀ  dipercaya bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Anda pun cukup menambahkan tomat dengan beberapa bahan lainnya. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1. Tomat dan pepaya
Campur tomat dan pepaya dalam wadah. Haluskan keduanya hingga lembut. Kemudian aplikasikan pada bekas jerawat dan bilas hingga bersih.

2. Tomat dan jeruk
Campur jus tomat dengan jus jeruk, aduk hingga merata. Oleskan pada bekas jerawat dan diamkan hingga kering, lalu bilas. Cara ini dipercaya bisa meratakan warna kulit.

3. Tomat dan madu
Madu sudah lama dikenal manfaatnya, termasuk menghilangkan bekas jerawat. Anda pun cukup mencampur tomat yang sudah dihancurkan hingga halus dengan madu. Selanjutnya oleskan secara merata pada wajah dan bilas.(AB)

(Sumber Berita Sindonews.com)