Hari Ini Warga Kelurahan Naikoten I Ramai-ramai Pungut Sampah

Hari Ini Warga Kelurahan Naikoten I Ramai-ramai Pungut Sampah

62
0

Kupang-Warga Kelurahan Naikoten I Kecamatan Oebobo Kota Kupang ramai-ramai memungut sampah pada sejumlah titik di Kelurahan Naikoten I.Kegiatan tersebut digelar atas instruksi Walikota Kupang kepara Aparat Sipil Negara dan Pegawai Tidak Tetap PTT termasuk masyarakat untuk ramai-ramai membersihkan Kota Kupang dari sampah.Srlain itu aksi hari juga dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.
Pantauan wartawan Radio Suara Kupang sejak jam 6 pagi masyarakat pada sejumlah titik di Kota Kupang termaduk di Kelurahan Naikoten I sudah memungut sampah.Selain masyarakat, ribuan ASN dan siswa-siswi juga terlibat untuk memungut sampah.
Lurah Naikoten I Budi Isak yang turun langsung untuk membersihkan sampah di sepanjang kali belakang pasar Kasih Naikoten I mengatakan, gerakan untuk membersihkan lingkungan memang harus dijalankan bersama untuk menggerakan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan.
Menurut Budi Isak hari ini pihaknya menggerakan seluruh masyarakat Naikoten I melalui para RT dan RW.Sehingga hari ini pembersihan sampah di Kelurahan Naikoten I dilakukan secara serentak.Untuk menjaga kebersihan di wilayahnya,pihak Kelurahan menghimbau masyarakat agar tertib membersihkan wilayahnya dari sampah.
“Saya bersama ASN, mahasiswa KKN dan warga Kelurahan Naikoten I Kupang pagi tadi ramai- ramai bersihkan sampah di wilayah kami masing-masing,dan saya sendiri pimpin ASN pungut sampah di sepanjang kali belakang pasar Kasih, karena itu saya himbau masyarakat untuk sadar akan pentingnya kebersihan” himbaunya.
Sebelumnya Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengeluarkan instruksi agar semua ASN dan PTT termasuk masyarakat Kota Kupang ramai-ramai membersihkan Kota Kupang.(AB)