Gubernur NTT Hadiri Rakor KLH

Gubernur NTT Hadiri Rakor KLH

32
0

Kupang-SKFM-News– Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri Rapat Koordinasi bersama Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya Bahar.Pertemuan ini membahas tentang Pengelolaan Labuan Bajo Manggarai Barat NTT sebagai Destinasi Pariwisata Super Premium. Labuan Bajo telah diumumkan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu ketika berkunjung ke Labuan Bsjo sebagai tempat dilaksanakannya Asian Summit dan pertemuan Internasiional G20 di tahun 2023.

Gubernur Viktor mengharapkan agar Kementerian KLH dan juga Kementerian dan Lembaga lainnya membangun koordinasi ysng kuat dan terus menerus dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah Provinsi NTT dan juga Kabupaten/Kota se NTT dalam membangun Pariwisata NTT khususnya Labuan Bajo ysng sudah dipilih sebagai destinasi super premium.

Pada hari yang sama juga Gubernur Viktor menghadiri Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) 2021 yang diadakan oleh Kementerian PPN/Bappenas dengan Para Gubernur. Rapat koordinasi ini penting artinya bagi semua Gubernur se Indonesia agar semua design program dan kegiatan pembangunan di daerah tersinergi dengan program dan kegiatan yang dirancang oleh Pemerintah Pusat untuk memperkokoh kordinasi antara Pusat dengan daerah terkait Major Project RPJMN 2020-2024.(ABB)