Gubernur NTT Dorong GMIT Kembalikan Kejayaan Sekolah GMIT

Gubernur NTT Dorong GMIT Kembalikan Kejayaan Sekolah GMIT

22
0

Kupang-SKFM- News– Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mendorong Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) untuk mengembalikan kejayaan Sekolah-sekolah yang diasuh oleh GMIT di masa lalu. Dulu Sekolah-sekolah yang diasuh Yayasan Swasta di bawah naungan GMIT sangat bermutu dan tidak terkalahkan oleh Sekolah-sekolah Negeri. Sekarang keadaan menjadi terbalik.

Menurut Laiskodat mutu sekolah-sekolah negeri jauh meninggalkan sekolah-sekolah yang diasuh GMIT. Ini harus dievaluasi secara menyeluruh. “Buatlah sekolah unggul mulai dari PAUD sampai SMA. Berikan perhatian yg penuh terhadap sekolah unggul tersebut, ungkap Laiskodat pada acara pembukaan sidang Sinode GMIT.

Lebih lanjut Laiskodat mengatakan, GMIT harus mempersiapkan sarana dan prasarana yang baik, guru yang bermutu, sistem pendidikan dan proses belajar mengajar yang kompetitif. Gubernur mengajak GMIT bersinergi antara Pemerintah dan Gereja yaitu bersama-sama membangun NTT dalam segala aspeknya.

Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, demikian juga gereja katena itu harus bergandengan tangan, mendiskusikan berbagai hal untuk kemajuan NTT.(AB)