Gubernur Laiskodat: Hindari Moral Dunia Maya

Written by on

Kupang-SKFM-News– “Suka atau tidak suka, tetapi saat ini teknologi informasi memegang peranan sangat penting, baik dalam bidang bisnis maupun pemerintahan,” demikian salah satu poin yang disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat bertatap muka dengan Panitia Seminar Nasional dan Konferensi Teknik Informatika dan Komunikasi ke – 5 tahun 2019, di Ruang Kerja Gubernur.

Kepada panitia yang juga adalah pengurus pada STIKOM Uyelindo Kupang, Gubernur mengharapkan agar kampus ini mampu berkolaborasi dengan pihak pemerintah.

“Akan tertinggal jauh apabila sistem teknologi informasi kita masih biasa – biasa saja. Oleh karena itu saya minta agar pihak STIKom Uyelindo Kupang mampu berkolaborasi dengan pihak pemerintah untuk membuat sebuah terobosan besar. Mungkin kita bisa bekerjasama dalam membuat sebuah aplikasi teknologi yang kedepannya mampu memberikan informasi kepada semua pihak secara cepat, tepat dan akurat,” kata Viktor.

Jika sistem informasi ini sudah berjalan baik, maka semua bentuk laporan dari tingkat paling bawah dapat diketahui secara cepat. Sistem pengawasan pun dengan sendirinya pasti dapat berjalan dengan baik.

Gubernur Victor pun tidak lupa mengingatkan agar harus berhati- hati dalam menggunakan handphone, yang juga adalah salah satu media dalam memberikan ataupun menerima informasi.

Sementara itu, Marinus I.J. Lamabelawa, selaku ketua STIKOM Uyelindo Kupang, dalam kesempatan yang sama memberikan gambaran tentang sekolah yang dibawahinya.

“Sejak tahun 2018 silam, sekolah ini sudah terakreditasi B, dan trend kelulusannya¬† bekerja di bidang teknologi dan juga sistem informasi,” kata Marinus.(AB)


Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by