Gelar Festifval Budaya,Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Nusantara di NTT

Gelar Festifval Budaya,Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Nusantara di NTT

69
0

Kupang- Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara di Provinsi Nusa Tenggara Timur Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT berencana mengadakan event atau festival budaya di 22 Kabupaten/Kota se Provinsi NTT.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Wayan Darmawa. Festival tersebu akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 di Kupang. Beberapa festival yang dimaksudxd antara lain Festival Pan Indo Hash XXXV yang selesai dilaksanakan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 Agustus lalu.
Selain itu, beberapa festival diantaranya: Festival Kelimutu yang dilaksanakan tanggal 7 sampai dengan 15 Agustus di Kabupaten Ende; Festival Motadikin, yang dilaksanakan tanggal 9 sampai dengan 10 Agustus di Kabupaten Malaka; Festival Tiga Gunung, yang dilaksanakan tanggal 26 sampai dengan 31 Agustus di Kabupaten Lembata; Festival Pah Meto, tanggal 27 Agustus sampai dengan 1 Septermber di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
“Pemerintah ingin perkenalkan NTT lewat berbagai festifal budaya, dan kunjugan para wisatawan ini bisa membawa dampat yang baik bagi NTT, ungkap Darmawa.
Wayan Darmawa berharap, dengan pelaksanaan berbagai festival tersebut akan meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan baik dalam negeri maupun dari luar negeri. (AB)