FIFA Resmi Tunjuk Argentina Gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Written by on 1 April 2023

Suara Kupang – Argentina resmi ditunjuk oleh FIFA menggantikan Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023. Timnas Indonesia juga digantikan olah Timnas Argentina berlaga di ajang tersebut. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Gianni Infantino selaku Presiden FIFA pada Jumat 31 Maret 2023.

Selain menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, jatah Timnas Indonesia yang seharusnya ikut bertanding di Piala Dunia U-20 juga digantikan oleh Timnas Argentina U-20 yang awalnya juga tidak lolos ke putaran final.

Dengan demikian, Timnas U-20 Indonesia tidak akan ikut serta di ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Menurut Gianni Infantino, keputusan ini diambil oleh FIFA setelah melakukan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan, dan dalam pertemuan itu Argentina telah satu-satunya mengajukan dengan resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pengganti Indonesia.

Dalam pengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini pemerintah Argentina juga ikut serta memberikan jaminan akan kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Baca Selengkapnya


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track

Title

Artist

Background
Open chat
Powered by