Dua Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Dua Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

26
0

NABLUS – Suarakupangfm.com- Dua remaja Palestina di dua wilayah tewas setelah ditembak tentara Israel pada hari Kamis ketika bentrokan pecah di berbagai wilayah. Satu korban meninggal di lokasi serangan, korban kedua meninggal di rumah sakit.

Di Jalur Gaza, seorang remaja Palestina tewas setelah ditembak di bagian dada oleh tentara Israel di sebelah timur kamp pengungsi Burij. Tentara Israel mengumbar tembakan untuk menghadapi para warga Palestina yang menyerang dengan lemparan batu.

Kantor berita Wafa pada Jumat (12/1/2018), mengutip sumber medis Gaza menyatakan bahwa bentrokan tersebut selain menewaskan satu orang, tiga warga Palestina lainnya terluka.

Militer Israel melalui seorang juru bicara mengatakan bentrokan yang melibatkan para pemuda Palestina pelempar batu pecah di dua lokasi di sepanjang perbatasan Gaza. Sekitar 50 warga Palestina terlibat. Tentara Israel mengklaim, tembakan diletuskan karena lemparan batu orang-orang Palestina telah menjadi ancaman.

Di desa Iraq Burin, sebelah selatan Nablus, Tepi Barat, seorang remaja laki-laki Palestina berusia 16 tahun meninggal di sebuah rumah sakit setelah dia ditembak oleh tentara Israel. Tembakan diletuskan saat orang-orang Palestina melempari para tentara Israel dengan batu.

Ghassan Daghlas, pemantau kegiatan permukiman ilegal Israel di Tepi Barat mengatakan,  seorang tentara yang mengepalai sebuah pos pemeriksaan di luar desa melepaskan tembakan tanpa peringatan.

Tindakan tegas tentara Israel itu dilakukan menyusul pembunuhan seorang rabi Israel oleh pria bersenjata Palestina di Tepi Barat pekan ini.(AB)
(Sumber Berita Sindonews.com)