Dalam Rangka HUT RI Ke 74,Pemprov NTT Gelar Bhakti Sosial dan Anjangsana

Dalam Rangka HUT RI Ke 74,Pemprov NTT Gelar Bhakti Sosial dan Anjangsana

11
0

Kupang- Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan bhakti sosial dan anjangsana pada sejumlah panti di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Anggota Panitia Bakti Sosial dan Anjangsana HUT RI ke 74 Essy C. Tapatab mengatakan,
sebanyak 20 lokasi panti asuhan swasta serta 2 perintis kemerdekaan di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang yang akan dikunjungi.Panti asuhan antara lain Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana, panti asuhan Kasih Oesapa, panti asuhan Puri Bunda Manulai, Nur Sa’adah Fountein, Kristen Petra Fatufeto.
Sedangkan perintis kemerdekaan ada 2 yakni Jose Saramento Tuapukan dan janda perintis kemerdekaan Maria Viera Ximenes Air Nona

Instansi yang terlibat langsung dalam anjangsana berjumlah 72 terdiri dari lembaga pemerintah, non pemerintah, BUMN dan BUMD.

Dalam anjangsana, pihaknya memberikan bantuan sembako kepada penghuni panti asuhan serta para janda.
Sementara itu Wakil Gubernur NTT Josep Nai Soi mengatakan,
pada HUT RI ke 74, semua insan harus berefleksi dan mengoreksi dirinya untuk lebih mengenal relasinya dengan sesama, terutama dengan sang pencipta melalui orang yang dijumpai.

Berbagi kasih dengan sesama, mengandung pesan untuk direnungkan ditengah kehidupan yang cenderung mementingkan diri sendiri.
Tanpa Nilai Nilai itu bangsa dan daerah ini akan mengalami krisis Identitas. Dunia memang makin mengglobal, namun hendaknya nilai yang menjadi ciri khas dari suatu bangsa wajib dipelihara.

Pada kesempatan itu Wagub menganjurkan agar kerargka pengetahuan, keterampilan dan kerangka nilai yang dimiiki sebagai modal sosial harus dibalut dengan rasa cinta dan kesetiakwanan terhadap sesama yang pada hari ini telah diwujudkan dalam bentuk menolong sesama yang barkekurangan dan penuh dibantu baik sandang dan pangannya.(AB)