Bulog hanya akan Salurkan Beras Premium Mulai Tahun ini

Bulog hanya akan Salurkan Beras Premium Mulai Tahun ini

24
0

Kupang-SKFM-News– Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan mulai tahun ini akan meningkatkan kualitas beras yang dikonsumsi masyarakat. Karena itu beras medium yang selama ini lebih banyak disalurkan BUMN tersebut akan diganti dengan beras premium.

Saat meninjau ketersediaan beras di gudang Bulog Jawa Barat, di Bandung, Selasa (3/3), Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan, kepastian ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain dengan kualitas premium, Budi pun memastikan pihaknya akan menyalurkan beras yang bukan hasil penyimpanan di gudang, dimana semua hasil ini seiring dengan dilakukannya berbagai pembaharuan di BUMN tersebut.

Menurut dia, selama ini pihaknya membeli beras medium dari pihak ketiga. “Ke depan Bulog punya mesin sendiri, kita kelola sendiri,” katanya.

Meski hanya akan menjual beras premium, menurutnya masyarakat tak perlu khawatir karena harga yang diterapkan akan sama. Pihaknya pun akan meningkatkan keberpihakan kepada petani melalui pembelian dengan harga yang layak, dan terus berupaya dalam memotong mata rantai distribusi.(EK)

Sumber : mediaindonesia.com