Biddokes Polda NTT Gelar Donor Darah

Biddokes Polda NTT Gelar Donor Darah

32
0

Kupang-SKFM- News–Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tahun 2019 serta dalam rangka upaya dan langkah Polri mendekatkan diri dengan masyarakat,

Biddokes Polda NTT melakukan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yakni dengan menggelar Donor Darah bagi Anggota dan ASN Polda NTT.Selain itu juga ada Tes Inspeksi Visual dengan Asam Asetat bagi ibu-ibu Polwan, ASN putri dan Bhayangkari di RS Bhayangkara Kupang.

Pendonor darah dari kalangan ASN dan anggota Polri yang mengikuti donor darah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan tekanan darah. Setelah itu baru diambil darahnya sebagai pendonor.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh sejumlah pejabat utama diantaranya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Trio Santoso, dan Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Taufiq Tri Atmojo.

Sementara di ruang pemeriksaan IVA gratis pun dipenuhi oleh polwan, ASN putri dan Bhayangkari. Kesempatan ini dugunakan untuk memeriksa kesehatan guna mencegah kanker serviks atau kanker rahim.

Sementara itu, Kabiddokes Polda NTT jKombes Pol dr. Sudaryono menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan calling sistem untuk membangun kepercayaan masyarakatat.(AB)